19 Februari 2012

Sekolah Pra Nikah #1

Peserta ikhwan bergambar bersama Ustadz Anwar Jufri & Moderator


Sekolah pra nikah yang diadakan oleh Rumah Keluarga Indonesia (DPD Kota Pekalongan) ini digelar di Hotel Syari'ah Pekalongan. Menghadirkan Ustadz Anwar Jufri, Lc dari Bawen Kab. Semarang. Beliau adalah ustadz yang berkompeten membahas masalah seluk beluk mahligai rumah tangga. Taujih dan motivasinya sungguh super. "Motivasi dosis tinggi", kata salah seorang peserta.

Rangkaian acara dibagi dalam dua sesi, pagi dan siang. Sesi pagi dimulai pukul 8 hingga 12 khusus untuk akhwat. Alhamdulillah, dari 100 kursi yang disediakan, 90% terisi. Psst... semua peserta ini masih single lho... Yang sudah menikah hanya beberapa orang (panitianya saja). Sayangnya, saya tidak boleh masuk untuk mengambil gambar.... Khusus akhwat katanya. Takut saya nikah ya? Ha..ha..ha..

Sementara sesi macho, yaitu untuk para ikhwan, digelar usai jam makan siang hingga pukul 17.00. Namun kenyataannya baru berakhir hingga pukul 17.25, karena antusiasme peserta yang tinggi. Itu pun sudah memaksa untuk menyudahi acara. Mohon maaf bagi peserta yang ingin mengajukan pertanyaan di sesi akhir karena tidak kebagian waktu. Dari segi kuantitas, jumlah peserta ikhwan ini memang cuma 20 orang. Namun kualitas diskusinya seru banget...

Mudah-mudahan pasca acara ini, mereka semua segera menikah. Sebagaimana yang dipesankan oleh moderator: "Menikahlah, dan reguklah banyak pahala!" dan pesan Ustadz Anwar: "Jangan sibukkan diri dengan mencari, tapi sibukkan dengan memperbaiki diri!"

Silakan nikmati  foto-fotonya di sini