08 November 2008

Obat Stress Tanpa Efek Samping: Ngeblog!

Tidak percaya? Coba saja... Ini bukan ngarang lho ya. Melainkan ane kutip dari sebuah artikel di Majalah Kartini (kalo tidak salah, pinjeman sih) edisi bulan ini. Memang di sana tidak dikatakan dengan ngeblog, stress jadi hilang, tetapi yang diulas adalah terapi menulis.
Dikisahkan seorang workaholic yang terkena beberapa penyakit akibat sering telat makan, terpaksa keluar-masuk rumah sakit untuk diopname. Karena tak kunjung sembuh beliau mencoba berbagai macam terapi, di samping pengobatan medis dan pengobatan alternatif. Nah, pada suatu hari seorang kawannya mengajaknya ikut training motivasi. Dalam kesempatan itu beliau menyaksikan video testimoni seorang budayawan yang sembuh lewat terapi menulis.
Awalnya beliau bingung harus menulis apa, mulai dari mana, dan sebagainya. Tetapi berkat bimbingan trainernya, akhirnya beliau menulis tentang rumah dan bangunan, dua hal yang memang menjadi ekpertasinya. Maklum, 16 tahun beliau bekerja di kontraktor.
Menurut dokter yang merawatnya, sebenarnya bukan aktivitas menulisnya itu yang dapat mengurangi stress. Melainkan ini adalah stress yang dialihkan. Yah, pengalihan fokus otak terhadap stressnya ke aktivitas lain yang menyibukkan, menulis adalah salah satunya. Selain menulis, aktivitas lain yang cenderung fun untuk dilaksanakan juga bisa mengurangi stress.
Jadi, menurut ane, ngeblog pun merupakan terapi mengurangi stress. Jadi Bro & Sis, kalau antum stress, ngeblog aja. Tulis apa saja yang terloncat dari benak antum, tidak perlu mikir, mengalir saja... Atau, kalau masih bingung, ikuti (baca) terus blog ane ini. Obat stress juga kan... Hehehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir...