09 Januari 2012

The Spirit of Giving

Ini adalah tema Bulletin Al-Ummah edisi bulan ini. Seharusnya awal bulan sudah terbit, namun karena ada beberapa kendala non-teknis, terpaksa mundur. Saat ini sedang dalam proses pencetakan, mudah-mudahan Kamis sudah bisa beredar.

Dilatari oleh mimpi besar proyek Assalaam Boarding School Pekalongan yang saat ini baru dalam tahap pengurugan lahan, maka yayasan membuka peluang investasi akhirat sebesar-besarnya. Karenanya, tema bulletin juga diselaraskan. Agar para donatur dan para karyawan di lembaga-lembaga yayasan turut berpartisipasi menyukseskan proyek ini.

Rahasia dapur [foto cover]:
Menemukan foto ini di tumpukan koleksi TKIT Ulul Albab 2 Kota Pekalongan. Sepertinya foto saat mereka menggelar baksos (pemberian sembako kepada warga sekitar). Saya suka ekspresi anak ini, polos dan fotogenik. Juga ekspresi nenek yang menerima bingkisan, tawanya sumringah, memperjelas guratan-guratan di pipinya. Manis sekali... Sayang fotografernya (ustadzah?) meng-cropping terlalu ketat. Bagian atas kepala nenek ini terpotong dan bagian kiri badan nenek juga terpotong seperti itu. Akhirnya dengan sentuhan Photoshop, "operasi" menambal tengkorak atas sang nenek berhasil dilakukan... mau nambah lengan dan punggung nenek, terlalu rumit. Ah, biar saja wis, dipepetkan kiri saja. Selak dikejar deadline sih.... hm... :-)  Dan untuk lebih memusatkan perhatian pada dua insan beda generasi ini, saya kaburkan backgroundnya.

Penasaran bagaimana isinya? Silakan mengunduhnya di sini.