21 Desember 2013

Tak Kusangka SEFT Bisa Bekerja Otodidak

Masih ingat tentang kalender SEFT yang saya disain tempo hari? Monggo, bagi yang belum pernah melihatnya, silakan dilihat kalender. ini...

Kesaksian ini disampaikan oleh temannya Andrew, sebut saja Bunga. Begini ceritanya...

Waktu itu Bunga sedang memprospek seorang temannya yang sedang menderita sakit: tertimpa kursi kayu pada jari kakinya hingga bengkak dan infeksi. Sudah beberapa hari ini teman Bunga tersebut tidak bisa berjalan normal. Bagaimana jalannya? Menurut penuturan Bunga, temannya ini mengesot. Ha? Ya, persis seperti film Suster Ngesot itu. Pernah nonton? Nggak? Sama dong. Hehe...

Nah, karena si Bunga ini yakin akan 'keampuhan' SEFT --walaupun dia sendiri belum pernah ikut Training SEFTnya-- maka dia bersikeras mengajak temannya ini untuk ikut training. Eh, atau jangan-jangan, karena motivasi ekonomi? Entahlah, jangan kita pikirkan itu. Yang jelas, Bunga tidak berhasil membujuk teman ngesotnya ini. Alih-alih berhasil, Bunga justru didebat habis saat promosi ajakannya. Hingga akhirnya Bunga merasa kewalahan dan menyudahi perdebatannya dengan kalimat, "Ya sudah, ini kalendernya, semua ada di sini. Silakan baca sendiri!"

Rupanya teman si Bunga ini tipe jaim. Dibawa kalender itu dan beringsut masuk kamar. Selang beberapa saat, tiba-tiba terdengar teriakan dari dalam kamar, "Alhamdulillah! Aku bisa berdiri! Lihat, bahkan aku bisa loncat-loncat!!"

Kontan orang-orang bergegas menuju kamar, termasuk Bunga yang belum pulang pamitan. "Ada apa ini?" kata orang-orang penasaran. "Lihat, aku bisa lompat sekarang!" jawab teman Bunga dengan mata berbinar. "Lho kok bisa, Mas?" Bunga dan orang-orang pun semakin penasaran. "Iya... Aku ikuti petunjuk yang ada di kalender ini... Aku tapping-tapping sendiri sesuai urutan di kalender," teman itu pun menjelaskan dengan penuh kesyukuran.

Subhanallah... saya yang mendengar kisah ini pun turut terharu, bangga dan bersyukur. Betapa tidak, kalender yang saya desain itu bisa 'menyembuhkan' penderitaan orang. Alhamdulillaah ya Allah...