06 Januari 2011

Top-up Server Solution by XL (Axiata Company)

Presenter XL sedang mengatasi gangguan teknis saat presentasi

Pagi ini bermaksud silaturahim ke sohib waktu kuliah dulu, eh malah diajak ke acaranya di Wiradesa. Temenku ini pengusaha ulet, pemilik server pulsa satu-satunya pribumi di Pekalongan. So pasti, acara pagi ini paling seputar outlet gathering oleh operator seluler. Jam 10 lebih meluncur dari rumahnya menuju Hotel Marlin, tempat gathering ini dihelat. Masih sepi, hanya beberapa orang yang baru hadir, padahal undangan sudah lewat setengah jam. Sebuah bukti bahwa jam karet sudah jadi Habit ke-9 orang Indonesia (ngiras-ngirus usul buat Steven Covey nih, bikin buku baru "The 9 Habits of The Losser" hehe...)
Ternyata Presentasi Top-up Server Solution (ToSS) oleh XL buat para server. Apa pula itu? Ini semacam sistem request reload baru. Sistem yang ada saat ini adalah: permintaan dari para downline ke server menggunakan "kendaraan" SMS, nah, kini XL memberi alternatif "kendaraan baru" menggunakan UMB ToSS 171 (dengan cara dial *171), jadi yang ini tidak berbasis SMS lagi.
Seterusnya presentasi yang cenderung teknis tidak ane hiraukan, it's none of my bussiness sih... mending blogging dan browsing aja mumpung ada free hotspot hehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir...