31 Januari 2011

Untungnya, Allah SWT Maha Sabar

Bro & Sis,
Apa jadinya kita, ummat manusia, seandainya Allah SWT tidak melengkapi diriNYA dengan nama dan sifat Maha Sabar? Subhanallah walhamdulillah, disamping sifatNya yang Maha Menyegerakan Adzab, Dia juga Maha Sabar.
Sehingga ragam kemaksiatan yang saban hari kita lakukan, tidak sebabkan kita langsung dibinasakan dan digantiNya dengan ummat lain yang lebih taat dan berkualitas. Kenikmatan yang kita ingkari tiap hari pun, masih saja ditambahNya. Protes kita akan doa yang tak kunjung dikabulkan juga tak sebabkan Dia murka.
Maka masih pantaskah kita marah kepada anak kita, hanya karena susah mandi, tidak mau belajar, sering menuntut, tidak patuhi nasihat dan berbagai label "bermasalah" lainnya? Bukankah Dia telah mengajari kita, bagaimana bersikap terhadap kenakalan kita kepadaNya?
Mari bro & sis, bersama kita belajar untuk lebih bersabar menghadapi segala polah fitrah anak kita. Mari berusaha gentleman mengakui bahwa setiap kita melihat anak kita bermasalah, sesungguhnya masalah itu adalah diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir...