04 Desember 2011

Boyok 40 Tahun

Seorang ibu paruh baya berkata, "Memang beda ya, kondisi boyok di usia kepala empat, Nggak bisa bayangkan jika hamil di usia itu..."

Ah, apa iya sih?

Terbukti sudah hari ini. Sejak jam 7 pagi terpaksa ikut (karena wajib nih) pra Mukhoyam. Itu semacam warming up bagi tubuh untuk menghadapi The Real Mukhoyam, 24-26 Desember mendatang. Mukhoyam adalah sarana tarbiyah jasadiyah bagi para kader PKS. Diadakan untuk menyeimbangkan pelaksanaan liqo' rutin yang merupakan tarbiyah fikriyah. Biar imbang antara otak dan fisiknya, begitu maksudnya.

Bro & Sis
Benar kata ibu paruh baya tadi. Boyok-ku yang sudah berdurasi empat dasa warsa ini serasa hancur lebur melahap menu yang disuguhkan 'komandan' kaderisasi. Sebenarnya ringan, wong cuma lari 3 km, push up 40 kali, sit up 40 kali, back up 40 kali, bending 40 kali, sprint 12 kali dan lari naik turun tangga 5 kali. Tidak ada menu pull up, dan tadi larinya pun ane ngajukan kortingan 50%. Lha piye, separuh lari dan sisanya jalan sampai finish sambil megap-megap. Masya Allah...  ("Makanya olah raga yang rutin, Bi." kata istriku)

Wah, kalau sudah begini, baru kerasa tua nih... Hehe...