09 November 2011

Road to Pondok

Mumpung istri, Jundi dan Irfan libur lumayan panjang dan bersamaan, kami manfaatkan untuk 'Road to Pondok' (Semarang-Bawen-Magelang) menengok kakak-kakak.

Bertolak dari rumah pada Sabtu (5/11) pukul 7 pagi. Sampai Gunungpati jelang zhuhur. Berarti hampir 5 jam! Wow! Padahal dulu jarak ini hanya kutempuh maksimal 3 jam. Sudah semakin tua nih body, sehingga dengan jarak yang sama, butuh 3 kali rehat. Dulu nggak tuh... Bablas terus non stop! Padahal waktu itu sambil bawa si kecil (anak mbarep).

Rute pertama menjenguk Zaid (anak kedua yang mondok di Gunungpati Semarang), kemudian dilanjutkan ke Bawen (Kabupaten Semarang) untuk menjenguk Umar, anak ketiga di SMPIT Darul Fikri. Sesampai di pondoknya Umar, tak ane dapati Umar di sana. Ternyata dia telah pergi main ke rumah temannya di Salatiga. Karena memang jadual kepulangan siang, sementara ane baru sampai di sana jelang maghrib. Akhirnya kuputuskan untuk pulang ke Gunungpati.

Esok paginya, kami menjenguk anak pertama yang sedang mondok di SMAIT Ihsanul Fikri Magelang. Namun terlebih dahulu menempuh jalur Salatiga guna menjemput Umar untuk diajak serta. Meminjam kakak dengan mobilnya, kami berenam diantar road to pondok. Terima kasih pak dhe...

Alhamdulillah liburan tiga hari ini bisa maksimal bertemu dengan anak-anak tercinta. Semoga kalian menjadi hafidz-hafidzhoh yang sholih dan mensholihkan, mampu menjelaskan perkara-perkara agama ini kepada ummat. Amin yaa Robb...